CARA MERUBAH FORMAT VIDEO MENGGUNAKAN FORMAT FACTORY

by 06.09 0 komentar
Di blog kali ini, saya ingin membahas bagaimana cara merubah format video menggunakan Format Factory. Untuk saat ini saya tidak dulu membahas  tutorial mengedit di Adobe Premiere dulu, agar blog saya lebih bervariasi saja dan agar pembaca tidak bosan juga hehehe J

Format Factory ini digunakan untuk merubah format. Sebetulnya tidak hanya video, bisa audio, visual (gambar), alat ROM/DVD/CD, bahkan bisa menggabungkan kedua video menjadi satu. Untuk tutorial kali ini, saya ingin menunjukkan ke teman-teman pembaca semua bagaimana merubah format video.



Baiklah langsung dimulai saja. Pertama kali teman-teman harus punya aplikasi Format Factory nya terlebih dulu, jika teman-teman belum punya aplikasinya silahkan download dulu disini . Jika sudah, klik icon Format Factory di desktop, maka akan muncul tampilan awal seperti ini :


Langkah kedua, misalkan anda ingin merubah format dari Mp4 menjadi AVI (perubahan format disesuaikan dengan keinginan masing-masing). Caranya mudah sekali tinggal klik Icon AVI lalu akan muncul tampilan seperti berikut:


Lalu setelah itu klik Tambahkan File, lalu cari video yang diingin diubah formatnya.


Lalu klik OK lalu klik Mulai.

Langkah ketiga, tinggal tunggu video selesai melakukan proses perubahan format. Lalu filenya akan disimpan didirektori PC anda. Biasanya nama filenya adalah FFOutput.


Selesai.
Semoga membantu… 

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar